Flashpacker ke Malang Part 1 : Pantai Bajul Mati dan Goa Cina

Share

Hari ini tanggal 5 September 2013 pukul 19:30, waktu nya cabut meninggalkan ibukota jakarta yang sumpek, macet, banyak polusi yang ga baik buat kesehatan.. Trip kali dibagi 3 team, 2 team dari jakarta yang berangkat dengan 2 kereta yang berbeda dan 1 team dari malang.

KA Sembrani di Gambir
KA Sembrani di Gambir

Pukul 19:30 Kereta api Sembrani yang membawa saya beserta July, Lala berangkat dari stasiun gambir.. hore akhirnya kabur juga dari jakarta, perjalanan selama hampir 2 jam tidak ada masalah sampai akhirnya berhenti di sebuah stasiun, 5 menit, 10 menit, lho kok lama yah, ini kereta eksekutif masa disusul yah, argo dwipangga berangkat jam 20:00 ga mungkin ke kejar, sampai akhirnya sayapun turun dari kereta di gerbong 5.. celingak celingkuk tiba-tiba terdengak suara penenda kalau akan ada kereta melintas, dan ternyataa… Senja Utama Solo,, Apaaaa!!! , coba menerka2 mungkin di cirebon bakal di susul yah. coba mendekati gedung tempat PJKA bertugas, ohh ternyata ini stasiun Tanjung Rasa, sempet tanya sama petugas ini kereta nya kenapa, ternyata gerbong barang paling belakang mengalami masalah. Bosen nunggu udah 30 menit ga berangkat juga, sampai disusul lagi sama kereta api parcel, sampai akhirnya setelah 50 menit berhenti akhirnya perjalanan dilanjutkan..

KA Sembrani Gangguan di Tanjung Rasa
KA Sembrani Gangguan di Tanjung Rasa

Efek dari gangguan ini mengakibatkan keterlamabatan, dimana saya bertiga seharusnya menunggu 2 jam untuk menunggu tim kedua yang berangkat dari jakarta pukul 21:30 tapi ini malah ditunggu 1 jam 😀

Setelah sarapan di deket stasiun Surabaya Pasar Turi, naik angkot meluncur ke stasiun Surabaya Kota atau Semut untuk melanjutkan perjalanan ke Malang.

Stasiun Porong
Stasiun Porong

Tiba di Malang pukul 2 Siang, langsung janjian sama seseorang buat sewa nesting, kompor gas mate dan flysheet di stasiun Malang. setelah ketemuan langsung cabut ke jalan bandung buat nyari penginapan buat besok, cukup 30 menit akhirnya dapet Jero Sading Guest House, lumayan murah sekitar 525 ribu buat di jejelin 8 orang, la wong cuma dipakai 12 jam plus ga dipakai tidur..

Urusan penginapan selesai, saat nya buat negosiasi sewa kendaaraan buat ke pantai, sebelumnya berembug dulu batas atas sewa mobil berapa, dan di bandingkan kalau naik umum. Ok akhirnya 300 ribu sekali jalan. stop angkot pertama ternyata dia ga mau nganter ke goa cina atau bajul mati, lalu stop angkot kedua, langsung tanya berapa tarif anter ke pantai goa cina, sang sopir langsung nembak harga 250 ribu, tanpa pikir panjang saya langsung iya kan, terus sang sopir langsung menanyakan pulangnya kapan, saya pun langsung jawab besoknya pak, sang sopir pun langsung bersemangat menawarkan untuk mengantarkannya kembali ke malang, akhirnya deal terpenuhi.. sang sopir sepertinya heran kenapa saya langsung setuju dengan ongkos menuju kesana, sampai ditengah jalan berhenti nanya temannya sesama sopir, nampaknya dealnya tetap 😀 .

Suasana angkot menuju Bajul mati
Suasana angkot menuju Bajul mati

Perjalanan cukup lama sekitar 3.5 Jam, selama perjalanan cukup menarik kebetulan, saya, lala, dan july sudah kenal, namun baru kenal dengan radit, natali, vita yang merupakan teman lala, dan 2 orang teman baru dari Malang yaitu ria dan aris, berhubung dalam trip ini kebanyakan kaum hawa nya jadi isi obrolan berhubungan sama cewek,, aduh harus pake kacamata kuda ha..ha… , adapun ria yang asyik ngobrol dengan bapak sopir sepertinya mereka kayak tetangga sebelah desa, soalny tahu si A, B, dan C. Pukul 19:00 kita memtuskan untuk makan malam dulu di sebuah rumah makan, sang pemilik rumah makan menanyakan tujuan kami kemana, namun sang pemilik rumah makan menyarankan kami untuk ngecamp di pantai bajul mati saja. Ok menurut saja karena saya tidak tahu keadaan disana saat ini. lagi-lagi ketika sampai pantai bajul mati dan meminta ijin, ternyata kepala penjaga itu kenal dengan sang sopir, kayak ini bukan sekedar ngetrip tapi reunian, ha..ha…

Berhubung laut lagi super pasang, kami disarankan bikin tenda di atas tanggul karena kalau dibawah tanggul ditakutkan tendanya kena air.

camping bajul mati
camping bajul mati

Keesokannya akhirnya bisa melihat indahnya pantai bajul mati, nih biar foto aja yang menjawab :p

Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.