Flashpacker ke Malang Part 2 : Spot Jantung dan menari-nari di savana Bromo

Share

Berhubung pulang mantai udah pada tepar, dan sibuk nyari laundy 12 jam kering. Check in di Jero Sading Guest House tapi dengan harga kamar udah kayak bintang lima di Malang. Buka pintu,, brakk… bunyi tas dilemparin kemana2,,, 7 Orang langsung tepar.. untungnya sewa extrabed. guling2… tidur cantik… ha. ha.. Berhubung ada beberapa kontigen yang akan join dari Jakarta 1 orang yaitu arif, Mas bayu dari Sukabumi, dan satu rombongan berisi 7 wanita perkasa yang diketuai mba aris dari malang, terpaksa saya mengurangi jatah tidur demi mengkordinasi temen2 yang akan join, dan tentunya konfirmasi jeep yang akan dipakai dari Malang ke Penanjakan 1 dan Bromo.

Oia Jero Sading Guest House tempat saya mennginap ini terletak di jalan Bandung kota malang, letaknya ga di pinggir jalan tapi masuk perumahan sekitar 50 meter dari jalan, kamarnya cukup luas, sekitar 5×6 meter dengan fasilitas air panas, tv satelit, kopi dan teh. setelah menjemput 2 teman saya dan mereka langsung tepar.. bah tempat saya di ambil,. yaudah cari makan dulu makan baso malang cukup dengan 7000 sudah dapet bakso dengan porsi jumbo, duh ini bakso banyak amat sich..
Jam 23:00, itu temen2 masih kayak sapi males (maaf yah :p), padahal 1 jam lagi berangkat. telp dulu mas irham yang punya jeep, ternyata 3 jeep sudah meluncur dengan 1 jeep chevrolet trooper sesuai pesanan ­čÖé

Jam 23:40, duh temen2 gw ini kalau gw tinggal gimana yah, tiba2 geng nya aris muncul bersama 6 temannya… mas tri itu yang lain mana sahut aris, dengan cepat tanggap “tuhh mereka”, sambil menunjuk, akhirnya saya menyuruh aris dan temen2 nya untuk ngumpul depan kafe ria jenaka karena jeep stand by disana (jaraknya cuma 100 meter), setelah aris dan teman2nya pergi, langsung deh bikin gebrakan ala militer, teriak “bangun…. jeep nya udah nungggu… 15 menit ga kedepan ditinggal”,, ibarat kayak lapak tidur bakal meledak kalau telat bangun, dalam 10 menit sudah siap semua dan jalan menuju meeting point..

Jam 00:30, 3 Jeep meluncur dari malang, perjalanan malang ke tumpang biasa saja, tumpang ke pos penjagaan lumayan lewat jalan sempit berbatu, tiba saatnya perjalanan yang mencengangkan mulai Pos Penjagaan – penanjakan, 100 meter udah langsung turunan jalan berbatu, selesai digoyang, lanjut tanjakan zig zag lumayan 35 derajat kemiringan, dan yang paling seru adalah terpisah dengan rombongan, jeep gw ditinggal gan, mana jalanan gelap bgt berdebu, lihat kanan kiri ada motor yang ngikutin jalan ternyata nyasar, berhenti sejenak buka kaca, “mas itu tuh lampu mobil kesana, buset nyasarnya jauh banget pake lampu standar sama tembak yang di atas kabin tetep aja nyasar,┬á perjalanan masih digoyang malah seperti offroad kelas berat tapi di malam hari, sensasi itu yang bikin ketagihan. mendekat ke penanjakan sudah banyak jeep yang keliahatn berdekatan, kenapa kok tersendat jalannya, ternyata jeep2 itu akan menaiki tanjakan sangat curam, 53-60 derat kemiringan, dan banyak motor yang terpaksa pulang lagi karena kaget liat tanjakannya, padahal sayang di sepanjang jalan banyak motor yang terjatuh karena track berpasir.. ketika jeep yang gw naikin mulai berjalan melewati tanjakan, lumayan,, bikin spot jantung dan mulai berpikir, kalau ga kuat nanjak terus mundur bisa…. amit2 deh..

Sampe Penanjakan pukul 3 pagi setelah night offroad, aih.. ini udah kayak pasar, rame amat, dan udah ngetagin tempat buat hunting sunrise, datang dari jam berapa ini, denger celoteh dari sebelah dia udah standby dari jam 10 malem.. edan.. suhu disi -10 derajat, ketinggian diatas 3000 diatas permukaan laut.

Penanjakan 1
Penanjakan 1, sebelah kanan Gunung Bromo dan Batok
Penanjakan 1
Sunrise Penajakan 1

Setelah Puas ngeliat sunrise dan udah mulai merasakan gejala hypo… akhir nya memutuskan┬áturun ke bromo.. alhamdulillah kena panas matahari juga.. dari penanjakan 1 ke ke bromo mekanan waktu 30 menit sampai depan Pura Poten, dari Pura Poten harus jalan lumayan jauh ke kawah bromo, bisa aja sich sewa kuda cuma lumayan mahal 80 ribu pulang pergi, tapi kalau mau bisa nego tapi musti sabar karena ga semua yang mau sewain kuda itu mau nego.

Gunung Batok
Perjalanan ke Bromo, latar gunung batok
Team Hore
Mba Aris the Genk dan Mas Bayu
Narsis di Savana
Narsis di Savana
Rial, Radit dan Chris
Tiga Sejoli
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.