Tragedi ID6572 : Bagasi Saya Terbang Duluan

Share

Pagi ini tepat 14 Oktober 2015, pukul 05:00 pagi sehabis sholat shubuh meluncur ke terminal depok, menuju bis Hiba untuk tujuan BSH, BSH itu bukan Barisan Sakit Hati lho tapi Bandara Soekarno Hatta. Tepat pukul 05:30 bus melaju menuju bandara, dengan tarif 60 ribu dan gratis Air Mineral 330 ml. Untuk Rute meliputi Depok – Ir H Juanda – Tol Cijago – Tol Simatupang – Bandara.

Ticket Hiba Utama
Ticket Hiba Utama

Tepat pukul 06:35 sudah  sampai diterminal 1C tempat Batik Air ngeground, berhubung udah web checkin jadi tinggal ngedrop bagasi aja, bawa kulkas 18 Kg ceritanya. Pagi itu terminal 1C crowded abis, abis x-ray scan udah ga bisa maju antrian batikair parah mengular, malah counter check in citilink kosong melompong. Kulkas berhasil di drop ha..ha… langsung menuju airside buat shalat dhuha. selesai dhuha langsung ke boarding gate dan celingak celinguk lho kok belom boarding padahal udah jam 7:40, dan 5 menit lagi waktu boarding dimulai. Nunggu sambil liatin pax yang lari-lari nyariin pesawatnya. Duh semoga ga terjadi sama saya. Mulai dag dig dug jam 8 kok belom ada panggilan. akhirnya inisiatif buat nanya sama petugas batikair kok ID6572 belom ada panggilan yah, tiba-tiba petugas itu jadi panik dan bilang Surabaya masih bisa ga 1 pax lagi, dalam hati duh gawat ini semoga bisa masih ada waktu 15 menit lagi sebelum jam take off dan ternyata ga bisa lagi, akhirnya sipetugas ngasih catatan di boarding pass dan disuruh ke kasir disebelah pintu pemeriksaan x-ray.

Saat menegangkan dicounter costumer service.
T : “Mba saya telat boarding padahal udah nunggu dari jam 7 di airside dan jam 7:40 udah di gate, dan ga ada final call”
CS : “Coba saya lihat boarding pass”
CS : “Bapak, pesawat selanjutnya jam 10 adanya yang business class, kalau mau yang jam 12:50”
T : “Kalau business class nambah berapa ya mba?”
CS : “667.000”
T : “Yaudah mba yang jam 12:50 aja”
CS : “Ini pak, silahkan bayar diloket kasir”
T : “Mba ini kok bayar lagi, kan saya udah nunggu di boarding gate 5 menit sebelum jam boardingnya dimulai, harusnya dapet reschedule. dan bagasi saya ada di ID6572”
Akhirnya muncul dari belakang petugas Batikair, dan langsung minta struk pembayaran dan masuk ke sebuah ruangan di sebelah Bluesky Lounge. dan 10 menit kemudian keluar dengan 1 lembar boarding pass. “Bapak ini boarding pass nya nanti jangan sampai ga naik pesawat yah”.. Huft akhirnya.. dan masih lama akhirnya muter2 nyari kedai kopi panas ga nemu, harus ke terminal 2, kalau kesana takut keenakan dan lupa. akhirnya diputuskan masuk lounge bluesky.

Bluesky Lounge View Tarmac
Bluesky Lounge View Tarmac

Hampir 2 jam di lounge membosankan view ke tarmac tapi pemandangan kayak penjara gara-gara teralis besinya.. jam 11:40 keluar lounge dan menuju musholla airside, jam 12:10 langsung menuju pintu keberangkatan, ga lucu kan kalau ketinggalan lagi, biar ga ragu akhirnya tanya petugas desk yang ada di pintu C5, dan ternyata disuruh tunggu pengumuman. Jam menunjukan pukul 12:25 dan waktunya boarding time tapi kok di C5 penumpangnya cuma beberapa. akhirnya tanya seorang laki-laki didepannya, dan ternyata dia penumpang ID 6406 tujuan Surabaya, akhirnya saya cerita kalau saya pax yang tertinggal penerbangan tadi pagi karena infonya tidak jelas. akhir saya dan laki-laki itu mencari petugas batik air ke pintu C7 dan mendapat jawaban nanti akan di informasikan, ga puas mendapat jawaban itu akhirnya cari petugas lain dan mendapatkan info kalau pesawatnya di C2.. duh ini petugas ground nya bikin panik, akhirnya menyebrang ke C2 melewati airside dan ternyata zonk.. naik pesawatnya ga pake gerbrata dan harus jalan ke tarmac baru naik. ah kenapa harus begini sih diombang ambing padahal ini batik air bukan lion air. akibat kejadian ini batal mampir ketemu saudara di surabaya. 🙁

Berita Acara Bagasi
Berita Acara Bagasi
Share

One thought on “Tragedi ID6572 : Bagasi Saya Terbang Duluan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.